Jumat, 02 Desember 2011

Pengertian Individu, pertumbuhan dan keluarga


Pengertian individu
Individu adalah sebutan yang menyatakan suatu kesatuan yang paling kecil dan terbatas, bukan berarti manusia tidak terbagi melaikan suatu kesatuan yang terbatas menjadi seorang manusia.
Individu merupakan tiap manusia memiliki kesatuan serta keterbatasan yang berbeda satu dengan yang lainnya, batasan inilah yang membedakan setiap individu.
Manusia juga mempunyai kepribadian serta pola dan tingkah laku spesifik dari dalam diriya, ada 3 kemungkinan menyimpang dari norma kolektif kehilangan individualis atau takluk terhadap kolektif.
Pengertian pertumbuhan
            Pertumbuhan adalah proses yang menuju kearah yang lebih maju, berkembang serta lebih dewasa, yang pada dasar nya melalui proses asosiasi yaitu proses terjadinya perubahan pada diri seseorang secara tahap demi tahap karena pengaruh baik dari pengalaman yang menimbulkan sensations maupun pengalaman dalam mengenai keadaan batin sendiri yang menimbulkan reflexsionis.
Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan
1.      Factor sejak lahir
2.      Pendirian empiristik dan enviromentalistik
3.       Pendirian konvergnesi dan interaksionisme
pertumbuhan individu semata mata tergantung pada lingkungan sekitar ia hidup sedang dasar  tidak  tidak berperan sama sekali.
Pengertian keluarga
Keluarga adalah suatu kumpulan manusia yang terdiri dari suami, istri serta anak dalam suatu rumah yang selalu berusaha menjaga rasa aman dan ketentraman ketika menghadapi suka maupun duka dalam hidup.
Dalam keluarga anak bekembang dan mulai bisa melihat dan mengenal arti diri sendiri dan kemudian belajar  dari pengalam itu,
            keluarga sebagai kelompok pertama yang dikenal individu sangat berpengaruh secara langsung terhadap perkembangan individu sebelum maupun sesudah terjun di dalam masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar